RaisaxHamish VS DenyxKahfi

Geli ya baca judulnya? Samak.


Hahahahahahaha. I'm not trying to compare to The-Phenomenal-Wedding-Of-The-Year. Tapi cuma jadi ingat proses nikahan saya sendiri.


Sejak dulu, saya belum pernah pacaran. Teman yang kenal saya sejak SD ke SMP ke SMA dan masa kuliah bahkan sampai saya kerja dari tahun 2012 pun tahu bahwa saya belum pernah pacaran.


Dulunya mah saya tukang galau. Iyalah, liat orang pacaran, gandeng-gandeng tangan, valentine dikasi coklat, ditanya udah makan apa belum de el el de el el ya ngiri *receh ya?".


Sampai akhirnya saya pasrah dan berpikir "Yaudahlah. Benerin diri sendiri aja dulu. Main aja dulu yang jauh. Traktir si Mama Hush Puppies sama beliin sepatu Brodo buat si Babe."


Eh setelah pasrah begitu, datanglah si calon pacar. Kenal sekitar bulan juli 2014 pas bulan puasa. Dikenalin temen pas liputan. Tapi yaudah gitu aja. Ga berapa lama ketemu lagi dan dia minta pin BB.


Sejak itu intens ngobrol via BBM karena nyatanya kami emang jarang ketemu diliputan. Ngobrol di BBM juga ya ngobrol biasa aja paling mentok nanya ada liputan apa enggak, trus liputan kemana, sama palingan naik apa atau kadang pas liputan artis ya ditanya ketemu siapa artisnya. Kalau pas liputan bareng dia nawarin tebengan sama sering dianter ke stasiun.


Saya yang ga peka ini ya ga ngerasa kalau ternyata dia lagi pedekate*ahahahahahhaha. Kocak kalau diinget inget*. Karena saya tahunya dia punya pacar, tahunya juga dari kabar yang beredar.


Sampai di bulan September dimana saya mau mengukuhkan diri biar ga keenakan dapet tebengan pulang pergi stasiun. Saya bilang ga ada lagi ritual anter jemput karena ga mau ketergantungan. Eh ternyata dia langsung kelabakan dan menyatakan cintanya via BBM. Ahahahahaha. Mending nyatakan cinta aja, ini ajakan nikah serius bukan sekedar "gw suka sama lw yuk pacaran" tapi "gw suka sama lw tapi gw ga mau pacaran. Gw maunya serius sama lw. Dan ketemu sama keluarga lw dan ngajak lw ketemu keluarga gw"


Saya pun ngajak ketemu untuk minta penjelasan soal BBM dia. Ketemulah kami dekat tempat liputan yakniiiiii Lapangan Parkir Ji EXPO Kemayoran . Dia ngopi saya makan soto. Trus nyatain deh tuh. Udah gitu aja.


And so on, kami pun nikah bulan Oktober yang alhamdulillahnya lancar mulai dari cari gedung yang sesuai bujet dan nyari katering beserta printilannya. Bahkan baju akad, resepsi hingga souvenir kawinan yang jait sendiri (baca: Mama)
Ya itulah kali ya yang namanya jodoh. Saya ga bisa milih saya akan jatuh hati dan menambatkan hati saya kepada siapa dan kapan.
Ini dia si pacar pertama dan terakhir dan satu satunya. Aminnn


Suami saya itu, pacar pertama dan terakhir saya dan insya allah satu-satunya (romantiskan akuhhh, Chatime yak). Tuna Asmara akut sampai tahun 2014 itu adalah berkat doanya Mama. Yes, Mama saya ngedoainnya saya ga punya pacar ga pernah pacaran. Nanti kalau ada laki-laki yang mau ya langsung dateng kerumah minta ijin sama Mama Papa dan dua adik laki-laki saya.


Kalau dulu mah saya anggap doa mama saya aneh. Sekarang? Sejak punya anak saya pun merasa bahwa, pengalaman saya itu lebih 'aman' dibanding gonta ganti pacar.


Kerugian materil dan imaterilnya banyak menurut saya. Yang putus nyambung (karena dari SMP, saya sering dicurhatin temen saya yang putus cinta sambil nangis sesenggukan). Yang ngedate, malam mingguan atau pacaran tapi belum jelas juntrungannya kemana (ujung-ujungnya berhitung kan ). Hehehe.


Jadi, saya anggap diri saya beruntung. Diberi kesempatan langsung bertemu jodohnya tanpa pakai drama putus nyambung ala lagu BBB.


Jadi, selamat menikah Hamish. Selamat menikah Raisa yang meski udah pacaran 5 tahun sama Keenan tapi nikahnya sama orang lain. Selamat ber-my marriage my adventure.


Yang belum nikah santai. Yang belum pernah pacaran apa lagi. Saatnya jalan jalan manjakan diri sendiri. Temukan banyak teman di banyak tempat. Rasakan dunia. Puaskan dirimu. :))

Komentar

Postingan Populer