Wedding prep part 2

Menyiapkan sebuah helatan sekali seumur hidup (AMINNNNN) memang ribet bin rempong. Let alone jika memang persiapannya dilakukan sendiri.
Pemilihan vendor pernikahan, mulai dari jasa catering, make up, dekorasi, baju, hiburan dan perintilan lainnya sangat menyita perhatiabn (dan dompet tentu saja).
Tapi sekarang banyak vendor yang mulai memberikan 'paket' menarik. Meaning, mereka tidak hanya menawarkan jasa catering saja atau dekorasi saja atau bahkan make up saja, sebutannya Wedding Organizer.
Saat helatan saya, pilihan vendor wedding organizer saya pilih setelah survei sederhana. Sederhana karena saya mau screening dulu dari segi harga (ini yang penting, hahahahahaha). Hampir seluruh rekanan gedung, Klub Eksekutif Persada, saya hubungi melalui surat elektronik untuk perbandingan harga.
Harga masing-masing vendor SANGAT ditentukan oleh lokasi pelaksanaan pernikahan dan jumlah undangan.
Pertama, lokasi atau gedung pernikahan. Semakin mahal tarif yang dipasang oleh gedung, makin mahal pula paket pernikahan yang ditawarkan oleh WO. Contoh, gedung yang saya pakai itu memasang tarif Rp65 ribu hingga Rp75 ribu per porsi. Hitungan kasarnya itu ya harga per porsi dikalikan dengan jumlah undangan. Maka makin mahal tarifnya makin mahal pula harga jasa WOnya. Tapi ingat, ini cuma itungan kasar.
Itu baru hitungan makanan prasmanan. Belum termasuk dengan makanan gubuk dengan harga yang berbeda-beda dari masing-masing vendor catering. Untuk gubukan, biasanya harga per gubukan akan berbeda,mulai dari Rp1.5 juta (kayak kambing guling) sampai Rp11 ribu per porsi kayak siomay.
Belum lagi cari dekorasi, make up dll, dll, dll, dll.
Bingung? You don't have to.
Karena sekarang, jasa catering tidak hanya menawarkan makanan saja tapi hampir seluruh kebutuhan acara pernikahan. Vendor wedding organizer yang saya pakai, Aura Catering, termasuk yang memberikan paket cukup lengkap.
○ Undangan
Catering
○ Jasa Entertainment (termasuk prosesi adat)
○ Foto
○ Dekorasi (baik dekorasi pelaminan dan makanan)
○ Janur
○ Meja angpau
○ Make Up
Untuk Make Upnya, yang disediakan itu baju resepsi nikah plus make up nikah dan resepsi, songket dan make up untuk ibu mempelai, baju atasan untuk ayah mempelai, baju empat set untuk penerima tamu, songket dan make up untuk 6 among tamu.
Nilai untuk Aura Catering
9 out of 10
Hahahahahaha..
Puas. Baik saat komunikasi dengan pak Hendri selaku pemilik Aura Catering, ketemu vendor potografi (secara tidak sengaja tapi hasil foto dan albumnya bagus), dan vendor make upnya Komala Hadi.
Makanannya pun beragam dan enak. Untuk saya yang menggunakan adat Minang, makanan khas Minangnya enak karena Pak Hendrinya juga kebetulan orang Minang. Dekorasinya dan jalannya acara pun alhamdulillah mulus semulus pantat bayi.
Kalau pakai jasa Wedding Organizer gini, rasa-rasanya yang perlu disiapkan dari pihak pengantin adalah orang-orang yang akan ikut 'dipajang' selain pengantin alias penerima tamu dan among.
Selebihnya, let them do the magic. Karena sebagian besar acara dituntun oleh MC yang memang sudah hapal dan bisa fleksibel menuruti kemauan pengantin.
Happy hunting calon pengantin :)

Komentar

Postingan Populer