Curhatan teman jadi pikiran

Setelah hampir sebulan enggak tidur sekasur bareng pak suami, dikarenakan saya yang harus ngungsi karena rumah lagi direnovasi sedikit, akhirnya semalam dipaksain tidur dirumah nemenin suami.

Kebiasaan kami saat sudah diatas kasur sebelum tidur adalah ngobrol apapun. Tapi yang jadi tema semalam adalah, sahabat karib pak suami yang habis curhat soal cinta.

No. Saya ga mau bahas soal masalah dia. Tapi yang jadi kepikiran sama saya adalah pertanyaan si suami, "Menurut kamu Cinta itu apa dan Jodoh itu apa?"

Diserang pertanyaan itu jam 23.00 WIB dalam kondisi setengah mengantuk ternyata memaksa saya harus mikir (berat). Karena, saya sejujurnya saya juga bingung cinta itu apa, jodoh itu apa.

Pertanyaan berikutnya karena saya ga jawab jawab pertanyaan pertama adalah, "Menurut kamu, cinta sama jodoh itu sama?"

Nah kalau ini saya bisa jawab. Menurut (pengalaman) saya yang ga seberapa ini, karena seumur umur pacaran baru sekali sm si pak suami dan baru nikah sekitar 8 bulan, saya jawab,

"Gak sama. Cinta belum tentu ke jodoh. Begitu juga sebaliknya. Tapi kalau jodoh, bisa kok numbuhin cinta. Lagian sebenernya, asal mau memupuk kebiasaan dan komunikasi yang baik dari awal insya allah yang tadinya ga cinta bahkan bisa saja jadi sulit melepaskan dan takut kehilangan."

Ya ga sik? Atau ada pendapat lain? :)

Komentar

Postingan Populer